.

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI YANG MELAYANI PENJUALAN GENTENG TANAH LIAT KAOLIN ASLI PRODUKSI PABRIK GENTENG NGLAYUR GANDUSARI TRENGGALEK DENGAN HARGA MURAH BERKUALITAS LANGSUNG DARI PENGUSAHANYA

Senin, 27 April 2015

Tips Mengatasi Genteng Bocor

Saat ini seperti yang kita tahu, di saat musim penghujan sudah mulai dan biasanya selain banjir, hal lain yang meresahkan adalah kebocoran pada atap atau genteng rumah - WA 082210146298. Genteng bocor bisa diatasi dengan menggunakan aquaproof. Langkahnya yaitu dengan  menambal genteng dengan menggunakan aquaproof. Namun harus diketahui bahwa faktor yang menyebabkan genteng menjadi bocor tidaklah sedikit dan untuk memperbaiki genteng bocor tersebut harus dilihat atau mengenali penyebabnya.



Penyebab Genteng atau atap rumah Bocor :
1. kesalahan pada rancangan bangunan rumah terutama bagian atap. Misalnya tingkat kemiringan pada atap kurang tepat atau kurang pas. Sudut kemiringan genteng ini akan berpengaruh kepada kemampuan genteng untuk menghadang dan menahan air hujan. Idealnya agar air dapat mengalir dengan baik, oleh karena itu atap rumah harus memiliki sudut kemiringan atap sebesar minimal 30° maksimal 40°. Khusus untuk genteng asbes, harus di buat toleransi.
2. Penggunaan jenis atap juga bisa mempengaruhi pengaplikasiannya. Pemasangan yang tidak sesuai dengan material ini bisa juga menyebabkan bocor. Misalnya pada rumah minimalis atau modern berbeda dengan rumah konvensional pemasangan yang menggunakan atap lembaran seperti asbes, ardex, seng antikarat, semen fiber, atau bitumen biasa disebut genteng aspal adalah berbeda dengan pemasangannya jika menggunakan material seperti tanah liat, keramik, genteng beton, atau kayu sirap.
3. Kecerobohan dan kesalahan dalam proses pemasangan genteng atau tanpa perhitungan yang matang. Pemasangan genteng yang tidak rapi dapat menimbulkan rongga di sela-sela genteng sehingga dimusim hujan air bisa masuk dengan mudah.
4. Letak genteng dapat bergeser karena banyak hal seperti angin kencang atau gempa misalnya. Pergeseran letak genteng ini bisa menyebabkan terjadinya celah sehingga air hujan bisa masuk dan merembes.

5. Untuk genteng rumah yang retak, sebaiknya segera ganti saja dengan genteng yang baru lagi.